SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG KATA-KATA BIJAK,JIKA ADA SARAN DARI ANDA MOHON SOLUSINYA TERIMA KASIH----DAN UNTUK MENGETAHUI INFO LOWONGAN KERJA DISILAHKAN KLIK DISINI
SELAMAT BERKUNJUNG YA TEMAN2 KALAU ADA SARAN ANDA SILAHKAN COMMNENTNYA OK UNTUK INFORMASI LOWONGAN KERJA SILAHKAN silahkan klik disini

Silahkan Bergabung

KlikTukar(Dot)com - Melayani Jual Beli E-Currency
kata bijak

SANG JUARA

Suatu ketika ,ada seorang anak yang sedangmengikuti sebuah lomba mobil balap mainan,suasana sungguh meriah siangitu,sebab,ini adalah babak final,Hanya tersisa 4 orang sekarang dan mereka memamerkan setiap mobil mainan yang dimiliki semuanya buatan sendiri,sebab,memang begitulah peraturan.
Ada seorang anak bernama Mark.Mobilnya tak istimewa,namun ia termasuk dalam 4 anak yangmasuk dinal.Dibandingkan semua lawannya,mobilnya marklah yang paling tak sempurna beberapa anak menyangsikannya kekuatan mobil itu untuk berpacu melawan mobil lainnya

Yah,memamng,mobil itu tak begitu menarik,dengan kayu yang sederhana dan sedikit lampu kedip di atasnya,tentu tak sebanding dengan biasanya mewah yang dimiliki mobil mainan lainnya,namun mark bangga dengan itu semua,sebab,mobil itu buatan tangan sendiri,
Tibalah saat yang dinantikan,Final kejuaraan mobil balap mainan.Setiap anak mulai bersiap di garis start,untuk mendorong mobil mereka kencang-kencang.di setiap jalur lintasan.telah siap 4 mobil,dengan 4 pembalap kecilnya. lintasan itu berbentuk lingkaran dengan 4 jalur terpisah diantaranya.
Namun,saat kemudian,mark meminta waktu sebentar sebelum lomba di mulai.Ia tampak berkomat-kamit seperti sedang berdoa.Matanya terpejam,dengan tangan yang tertangkup memanjatkan doa.lalu,semenit kemudian,ia berkata ya,,saya siap.
Dor tand dimulai.Dengan hentakan kuat,mereka mulai mendorong mobilnya kuat-kuat..semuanya mobil itu pun meluncur dengan cepat,Setiap orang bersorak-sorai bersemangat,menjagokan mobilnya masing-masing ayoooo.ayo,,, cepat maju,begitu teriak mereka..AHHhh sang pemenang harus di tentukan,tali lintasan finish pun telah terlambai,dan marklah pemenangnya,ya semuanya senang,begitu juga mark.ia berucap dan berkomat-kamit lagi dalam hati.terima kasih.
Saat pembagian piala tiba.Mark maju ke depan dengan bangga.Sebelum piala itu diserahkan,Ketua panitia bertanya.Hai jagoan,kamu pasti tadi berdoa kepada Tuhan agar kamu menang,bukan? mark terdiam,bukan pak buak itu yang aku panjatkan kata mark.
Ia lalu melanhitkkan,seperti tak adil untuk meminta pada Tuhan untuk menolongmu mengalahkan orang lain.Aku hanya bermohon pada Tuhan,Supaya aku tak menangis,Jika beberapa saat,terdengarlah gemuruh tepuk tangan yang memenuhi ruangan.
RENUNGAN
Anak-anak lebih punya kebijaksanaan dibanding kita semua.Mark,tidaklah bermohon pada Tuhan untuk menang dalam setiap ujian.Mark tak memohon Tuhan untuk meluluskan dan mengatur setiap hasil ang ingin diraihnya.Anak itu juha tak meminta Tuhan mengabulkannya semua harapannya.Ia tak berdoa untuk menang,dan menyakiti yang lain,Namun kekuatan saat menghadapi itu semua,Ia berdoa,agar diberikan kemuliaan dan mau menyadari kekurangan dengan rasa bangga.
Mungkin,telah banyak waktu yang kita lakukan untuk berdoa pada Tuhan untuk mengabulkannya semua permintaan kita,Terlalu sering juga kita meminta Tuhan untuk menjadikan kita nomor satu menjadikan yang terbaik,menjadikan kita nomor satu menjadikan terbaik,menjadikan pemenang dalam setiap ujuan.Terlalu sering kita berdoa kepada Tuhan untuk mengalau setiap halangan dan cobaan yang ada di depan mata padahal,bukankah dan panduanNya.
Kita,sering terlalu lemah untuk percaya bahwa kita kuat,kita sering lupa dan kita sering merasa cengeng dengan kehidupan ini,Tak adakah semangat perjuangan yangmau kita lalui? saya yakin,Tuhan memberikan kita ujian yang berat,bukan untuk membuat kita lemah,cengeng dan muda menyerah.Sesungguhnya,Tuhan sedangkan menguji hambaNya yang shaleh,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATA-KATA BIJAK © 2008 Por *Templates para Você*